In

Local Brand Review : SMLC dari Mineral Botanica

August is here and it is a perfect time to try some of local brands and get falling in love with them because August is independence month. Dan berhubung saya adalah wanita yang menyukai lipstik, maka bulan ini saya akan me-review beberapa lipstik lokal (under 100k) yang mengeluarkan seri matte lip cream because matte is still happening! *love* dan yang kebagian untuk direview diawal agustus adalah Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream.



Mineral Botanica adalah salah satu brand lokal yang menarik perhatian saya karna banyak sekali respon positif dari banyak wanita yang telah menggunakan brand ini meskipun merupakan permain baru dalam dunia kosmetik. Sampai saat ini shades SMLCnya ada 12 shades dan direview kali ini shade yang saya gunakan adalah 004 Fantasy Fuschia. 


Kemasan lipstik ini berwarna hitam yang hampir menutupi seluruh bagian tubuhnya dan hanya bagian bawah yang dibiarkan transparan untuk memperlihatkan warna yang ada di dalam lipstik ini. Brand, ingredients, no.batch, exp date semuanya tercetak dikemasan dan sepertinya tidak gampang pudar (saya coba dengan mengikis menggunakan kuku, hehe) dan menurut saya hal ini penting agar tidak kehilangan nilai estetiknya dikemudian hari :D.




Tekstur lipstik ini creamy (sesuai namanya ya), waktu dioleskan dibibir terasa nyaman, tidak menggumpal, aromanya tidak terlalu tajam dan sedikit manis dan yang terpenting adalah sangat pigmented, sekali oles langsung jadi. Waktu yang dibutuhkan untuk mengering sekitar 2-3 menit. 


Applicatornya panjang dengan holder yang pendek, menyesuaikan dengan bentuk tubuhnya sih ya. Tapi yang cukup menggangu adalah ujung applicatornya yang keliatan nanggung, mau punya satu sisi lebih miring tapi malah ga keliatan banget perbedaan dari sisi satunya. Mekipun begitu, so far saya masih nyaman menggunakannya sih.


Ketahanan lipstik sesuai dengan tulisan dikemasannya, Long Lasting. Saya pernah menggunakannya dari jam 12 siang sampai jam 9 malam dan lipstik ini masih betah nempel meskipun saya selingi dengan minum dan ngemil. Kalo yang ringan-ringan sih masih bisa teratasi lah ya, tapi ketika saya makan berat lipstik ini sedikit menghilang dibagian tengah bibir dan membutuhkan reapply dibagian yang kehilangan, setelah di reapply hasilnya nge-blend sih dengan bagian yang lama jadi ngga keliatan abis di'tambal' tuh. Color transfernya belum 100% sih ya karna kadang masih nempel dibibir gelas. Untuk menghapus lipstik ini saya menggunakan Wardah make up remover, tidak bisa sekali usap hilang bahkan saya harus sedikit menekan agar warna lipstik benar-benar hilang. 




Lipstik lokal yang satu ini nyaman digunakan, tidak menyebabkan bibir kering sepanjang menggunakan lipbalm sebelumnya (saya penah menemukan lipstik yang bikin kering meskipun udah pake lipbalm). Harganya relatif murah tapi kualitas yang didapatkan tidak murahan. Saya membeli lipstik ini di Teras Kota, BSD dengan harga Rp. 57.000. Sekian review saya kali ini, jangan lupa kritik dan sarannya ya.




XOXO
~zahrayny~



Related Articles

0 comments:

Posting Komentar